logo blog
Rhensya Blog's

add-apt-repository command not found [TESTED] Kali Linux

Atasi add-apt repository command not found

add-apt-repository command not found [TESTED] Kali Linux

 


Hai sobat,
Saya baru belajar menggunakan operating system Linux,awalnya saya memakai Linux Mint Cinnamon dan enak enak saja mau belajar,akan tetapi rasa ingin tahu sesuatu yang biasanya hekel mulai muncul,jadi saya pun mencoba Os yang sering dipakai olej hacker",diputuskan sudah saya memakai Kali Linux,dan taraaaa... ternyata Kali Linux tak semudah seperti memakai Os Linux mint yang memang dikususkan bagi orang" awam. hahaha... oke lah langsung ke topik pembahasan.

Saya sebenarnya waktu itu mau install sensors untuk mengetahui laptop asus f80s saya kok sering kepanasan,akhirnya saya coba langsung install dengan memakai perintah apt-get install sensors atau apt-get install lm-sensors
tetapi tidak mau berjalan seperti pada linux mint sebelumnya dengan jawaban command not found.
Terus saya cari cari solusinya i mbah gugel disuruh install :

add-apt repository
hasilnya:
bash: add-apt-repository: command not found

lalu disuruh lagi begini:

apt-get install python-software-properties
hasilnya:
E: Package 'python-software-properties' has no installation candidate 

dan banyak lagi lah yang saya lakukan,tetapi tidak ada yang membuahkan hasil,akhirnya saya bertanya kepada teman sebut saja @Hok Gie

Dia menyuruh saya untuk melakukan setingan sepert yang dia katakan dan saya lakukan karena saya percaya emang dia pintar .hahaha...

@Hok Gie: coba ketik  "cat /etc/apt/sources.list
@Hok Gie: apa isinya lek??
@Saya:  
root@rheno:~# cat /etc/apt/sources.list # # deb cdrom:[Debian GNU/Linux 2016.1 _Kali-rolling_ - Official Snapshot i386 LIVE/INSTALL Binary 20160830-17:39]/ kali-rolling contrib main non-free 
#deb cdrom:[Debian GNU/Linux 2016.1 _Kali-rolling_ - Official Snapshot i386 LIVE/INSTALL Binary 20160830-17:39]/ kali-rolling contrib main non-free 
root@rheno:~#
 @Hok Gie: edit lek coba, "nano /etc/apt/sources.list"
@Hok Gie: kasih tanda pagar lek didepannya,lalu tambahin repo ini dibawahnya dan pilih yang versi yang sesuai : Source List Repository | Kali Linux
 @Saya: saya ketik "nano /etc/apt/sources.list" dan saya edit seperti ini
#

## deb cdrom:[Debian GNU/Linux 2016.1 _Kali-rolling_ - Official Snapshot i386 $

#deb cdrom:[Debian GNU/Linux 2016.1 _Kali-rolling_ - Official Snapshot i386 LI$

deb http://http.kali.org/kali kali-rolling main contrib non-free
# For source package access, uncomment the following line
# deb-src http://http.kali.org/kali kali-rolling main contrib non-free

 @Saya: saya save lalu keluar dan saya ketik lagi apt-get update
@Saya: saya coba lagi install apt-get install lm-sensors 
dan taraaa berhasil pemisa,keren bukan main,saya sampai seneng karena pas itu di forum Kali Linux banyak yang bingung dan bahkan saya tidak menemukan solusinya,tetapi teman saya bisa memecahin solusi tersebut,
makasih lek @Hok Gie
 


 Ini hasil test suhu laptop saya,ternyata memang kepanasan wkwkwkw
root@rheno:~# sensors
acpitz-virtual-0
Adapter: Virtual device
temp1:        +70.0°C  (crit = +90.0°C)

coretemp-isa-0000
Adapter: ISA adapter
Core 0:       +72.0°C  (high = +85.0°C, crit = +85.0°C)
Core 1:       +69.0°C  (high = +85.0°C, crit = +85.0°C)

NEXT jika masih muncul jika mau install yang lain

➤ Buka terminal
➤ Ketik: cd/usr/sbin

➤ Ketik: nano add-apt-repository
➤ lalu masukkan script dibawah ini:
 
➤ Lalu save dan Exit dari nano nya
➤ Berikutnya di terminal Ubah permissionnya chmod o+x /usr/sbin/add-apt-repository
➤ Jadikan kepemilikan root chown root:root /usr/sbin/add-apt-repository
➤ Selesai dan silahkan dicoba

 Semoga artikel ini bisa membantu anda yang lagi membutuhkan,sekaligus buat pembelajaran biat saya pribadi. 


Terimakasih sudah membaca: add-apt-repository command not found [TESTED] Kali Linux

Rhensya Blog's

Share this

Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »

Berkomentarlah yang relevan,baik dan sopan.Jangan Spam serta menyimpang dari topik !!

list emo
Terimakasih atas komentar Anda di "add-apt-repository command not found [TESTED] Kali Linux"